Mengintip Spesifikasi Blackberry Passport

Apakah Anda termasuk orang yang menunggu kehadiran Blackberry Passport? Jika Anda menunggu smarthone terbaru dari Blackberry tersebut, ternyata Anda masih harus bersabar lagi. Sebab, Blackberry Passport diperkirakan akan dijual di pasaran pada bulan Desember 2014.

Pre Order Blackberry Passport

Berapa harga BlackBerry Passport? CEO BlackBerry, John Chen, mengatakan bahwa BlackBerry Passport ini akan dijual dengan harga $599 atau Rp 7,2 juta untuk wilayah Amerika Utara. Kemungkinan, harga BlackBerry Passport di Indonesia tak akan jauh berbeda dengan harga di Amerika Utara tersebut. Sedangkan untuk wilayah Eropa, BlackBerry Passport kabarnya akan dijual dengan harga 599 euro atau Rp 9,3 juta. Di Indonesia, Blackberry terbaru ini sudah bisa dipesan melalui program promo pre order Blackberry Passport yang dipunyai Blibli.com.

John Chen menambahkan bahwa secara umum harga yang ditawarkan oleh BlackBerry Passport lebih murah dibandingkan dengan smartphone flagship terbaru dari para pesaingnya. Meski demikian, BlackBerry Passport tetap dibekali dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk bersaing di kelas atas. Desain BlackBerry Passport sendiri menawarkan desain unik yang terinspirasi dari paspor.

Smartphone BlackBerry Passport tak kalah dengan smartphone flagship masa kini berkat kawalan dari chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Konektivitas BlackBerry Passport ini didukung oleh WiFi, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, 4G LTE, SlimPort (HDMI, VGA, DisplayPort), dan HSPA. Smartphone ini didukung memori internal berkapasitas 32GB lengkap dengan slot microSD. Selain itu, BlackBerry Passport ini didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3450mAh yang bersifat non-removable atau tak dapat dilepas.

Sisi kamera, BlackBerry Passport ini cukup bertaring dengan dibekali kamera utama resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 autofokus lengkap dengan LED flash, kemampuan digtal zoom hingga 5x, dan didukung oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Smartphone ini juga didukung kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Ponsel canggih BlackBerry Passport diperkuat dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1440 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3, seperti yang dikutip dari GSM Arena (22/09).
Berikut Spesifikasi lengkap Blackberry passport:

Spesifikasi BlackBerry Passport

Model Umum
Type HP : BlackBerry Passport
Jaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G : LTE

DesainBodi
Dimensi : – mm
Berat : – mm
Keyboard : QWERTY

Tampilan
Layar : 1440 x 1440 pixels, 4.5 inches (~453 ppi pixel density)
Jenis layar : Capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain: – Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass
– Multitouch

Suara
Tipe : Getar, MP3 ringtones
Loudspeaker : Ya
3.5mm jack :Ya

Memori
Internal : 16/32 GB
External : microSD, up to 64 GB
RAM : 3 GB

Koneksi
GPRS : Ya
Edge : Ya
Kecepatan : HSDPA, HSUPA, LTE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth : v4.0, A2DP, LE
NFC : Ya
USB : Ya, microUSB v2.0

Fitur
OS : BlackBerry 10.1 OS
Chipset : Qualcomm Snapdragon 800
CPU : Quad-core
GPU : Adreno 330 GPU
Message : SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser : HTML 5
Game : Ya
Kamera Utama : 13 MP of rear facing primary camera with autofocus and LED Flash
Fitur Kamera : ?
Kamera Depan : ya
GPS : Ya, with A-GPS
Java : Ya, MIDP 2.1

Fitur lain : – SNS integration
– BlackBerry maps
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Video editor
– MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player
– DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264 player
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Baterai
Tipe : Li Ion 3450 battery
Siaga : –
Bicara/Aktif : –

Tinggalkan komentar